Rabu, 28 November 2012

Duh! Taman di Jakbar Masih Ada yang Tidak Terawat

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Taman adalah jantung disetiap kota besar. Oleh karena itu, DKI Jakarta sebagai kota besar sedang bebenah untuk mewujudkan taman kota. Namun sayangnya, di Jakarta Barat masih terlihat taman-taman yang tidak layak.

Menurut Kepala Seksi Taman Jakarta Barat, Kadirun, Jakarta Barat memiliki 203 taman yang tersebar diseluruh wilayah Jakarta Barat. Dari 203 Taman, hanya 80 taman yang dimiliki oleh Sudin Jakarta Barat.

Kadirun pun menjelaskan, memang masih banyak taman-taman di Jakarta Barat yang belum tersentuh oleh Pemerintahan Kota Jakarta Barat, dikarenakan terkendala anggaran.

"Masih ada yang belum terpelihara dan belum teranggarkan," kata Kadirun saat ditemui diruangannya, di Kantor Walikota Jakarta Barat, Rabu (28/11/2012)

Kadirun juga mengatakan, Gubernur Dki Jakarta Joko Widodo juga sudah memberikan arahan untuk segera membenahi beberapa taman di wilayah Jakarta Barat. "Namun, sebenarnya peremajaan taman di Jakbar sudah direncanakan di tahun sebelumnya," ujarnya.

Pantuan detikcom, saat di Taman Sumur Bor yang berada di Jalan Kemuning, sumur bor, Kalideres, Jakarta Barat terlihat taman tersebut seperti tidak diurus. Terlihat rumput-rumpur taman sudah tidak ada dan terlihat beberapa orang berjualan memangkalkan jualannya di taman ini. Disamping taman juga terdapat kali yang berwarna hitam airnya, dan penuh sampah.

Menurut Pedagang nasi uduk yang sudah berjualan selama 5 tahun di wilayah itu, Asti, orang Pemkot hanya memotong rumput taman menggunakan alat sebulan sekali dan memindahkan beberapa pohon segar.

"Baru belakangan ini saja ada pagar dipasang di taman tersebut sebelumnya tidak ada," imbuhnya.

(spt/ndr)